FKIP UNIVERSITAS SAMAWA

Jl. Bypass Sering, Kerato, Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. 84316, Kec. Unter Iwes, Kab. Sumbawa

Kerjasama XL, FKIP Universitas Samawa Salurkan Paket Kuota Pada Mahasiswa dan Dosen

Selasa, 03 Nopember 2020 ~ Oleh admin ~ Dilihat 32 Kali

FKIP UNSA - FKIP Universitas Samawa menerima bantuan paket kuota internet dari PT XL Axiata Tbk yang akan disalurkan ke mahasiswa dan dosen FKIP Unsa. Kartu kuota internet ini mulai diberikan pada Selasa (03/11/2020) diterima oleh Dekan FKIP UNSA Erma Suryani, M.Pd, dan diberikan untuk Dosen, Staf dan terutama mahasiswa untuk memenuhi keperluan kuliah jarak jauh selama pandemi Covid-19.

Dekan FKIP UNSA yakni ibu Erma Suryani, M.Pd sangat mengapresiasi  kepedulian XL Axiata dalam mendukung Perkuliahan online di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, kuota/paket internet merupakan permasalahan utama yang dihadapi mahasiswa pada pembelajaran daring.

“Kerjasama kampus dengan XL Axiata diharapkan dapat meringankan beban  pelaksanaan pembelajaran daring  sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan tetap mempertahankan kualitas pendidikan” paparnya.

Pembagian kartu internet ini akan disalurkan melalui masing-masing Program Studi, dan mengutamakan pengurus lembaga kemahasiswaan serta mahasiswa dalam proses penyelesaian studi.

Erma Suryani, M.Pd menambahkan, bantuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa dalam proses perkuliahan dan penyelesaian studi.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan tepat sasaran, dan membantu dalam proses belajar mengajar daring sehingga bisa berjalan secara efektif efisien” harapnya.

Sekadar diketahui, kartu internet ini terdiri dari 15 GB data untuk Kuota Conference  yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasidalam proses pembelajaran jarak jauh seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.

Sementara 15 GB lainnya untuk Kuota Edukasi yang berlaku selama 2 bulan. Selanjutnya, kuota 15GB lainnya merupakan Kuota Edukasi, yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung kuliah seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu.

Kuota ini juga bisa dipergunakan untuk mendapatkan materi belajar yang disediakan Rumah Belajar Kemendikbud.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

ERMA SURYANI, M.Pd

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Alhamdulillahi robbil ‘alamin. Segala puji hanya bagi Allah SWT, karena atas segala nikmat Nya, website Fakultas Keguruan…

Selengkapnya

KATEGORI