VISI FKIP UNSA

Pusat pengembangan pendidik dan tenaga kependidikanyang profesional, Unggul, berkarakter, dan berdaya saing global pada tahun 2043

 

MISI FKIP UNSA

  1. Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran berbasis nilai-nilai lokal dengan memanfaatkan IT dan menggunakan model-model pembelajaran inovatif.
  1. Melaksanakan penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan inovasi-inovasi di bidang pendidikan sesuai potensi lokal yang dapat dipublikasikan melalui jurnal ilmiah bereputasi.
  2. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset di bidang pendidikan dengan mengintegrasikan potensi lokal untuk memasyarakatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Melakukan kerja sama sinergis dengan pihak terkait di kawasan regional, nasional, dan internasional.

 

Tujuan

  1. Mewujudkan pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional, Unggul, berkarakter dan berdaya saing global.
  2. Meningkatkan karya-karya inovatif berbasis potensi lokal di bidang pendidikan berupa teori, konsep, seni dan produk terapan lainnya.
  3. Melakukan penyebaran ilmu pengetahuan dan teknologi melalui jurnal ilmiah bereputasi.
  4. Berperan aktif untuk memecahkan permasalahan pendidikan bersama stakeholder terkait.
  5. Meningkatkan kerja sama sinergis dengan instansi terkait di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi pada kawasan regional, nasional, dan internasional.

 

Sasaran

  1. Terinplementasi kurikulum berbasis KKNI
  2. Tercapai peningkatan kuantitas dan kualitas karya-karya inovatif berbasis potensi lokal di bidang pendidikan berupa teori, konsep, seni, dan produk terapan lainnya.
  3. Tercapai peningkatan kuantitas dan kualitas penyebaran ilmu pengetahuan dan teknologi melalui jurnal ilmiah bereputasi.
  4. Tercapai peran aktif untuk memecahkan permasalahan pendidikan bersama stakeholder terkait.
  5. Terjalin kerja sama sinergis dengan instansi terkait di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi pada tingkat lokal, regional, nasional, dan internasional.